Sukses

VIDEO: Bocah Terjepit Saat Warga Rebutan Zakat di Kediri

Warga Kediri antre dan berdesak-desakan sejak subuh untuk mendapatkan zakat uang Rp 20 ribu.

Liputan6.com, Kediri - Ribuan warga Kediri, Jawa Timur, antre dan berdesak-desakan sejak subuh untuk mendapatkan zakat uang Rp 20 ribu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (1/7/2016), warga datang dari berbagai tempat. Tidak hanya dari Kediri, namun juga dari kabupaten lain seperti Nganjuk, Tulungagung, Jombang, dan Blitar.

Banyak warga datang sambil membawa anak-anak balita. Diduga karena banyak yang takut tak kebagian zakat, mereka langsung merangsek saat pembagian uang dimulai.

Akibatnya, seorang anak kecil terjatuh hingga sempat terjepit di antara orang-orang dewasa.

Sementara ratusan warga kurang mampu di Semarang, Jawa Tengah, antre mendapatkan zakat yang dibagikan seorang pengusaha. Warga bahkan sudah antre sejak Kamis malam 30 Juni 2016, di depan rumah sang pengusaha.

Mengantisipasi rebutan zakat dan berdesak-desakan yang bisa mengakibatkan korban, polisi pun berjaga di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, kawasan Kota Lama, Semarang.

Tradisi puluhan tahun keluarga pengusaha ini membagikan 1.000 amplop yang isinya bervariasi, mulai dari Rp 50 ribu untuk orang dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.