Sukses

VIDEO: Mobil Dinas PNS di Sejumlah Daerah Dikandangkan

Sejumlah mobil dinas diparkir di halaman Kantor DPRD dan Pemprov Jawa Tengah.

Liputan6.com, Berau - Wakil Bupati Berau sidak ke ruangan administrasi Rumah Sakit Umum Abdul Rivai di Tanjung Redeb, Jumat pagi. Hal itu dilakukan guna memantau pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (1/7/2016), sebelumnya ada keluhan warga terkait pelayanan rumah sakit yang lamban, karena banyaknya pegawai yang membolos kerja. Dari sidak itu ditemukan sejumlah pegawai tidak masuk kerja.

Sidak dilanjutkan ke sejumlah dinas dan instansi lain. Hasilnya sama, banyak pegawai yang sudah libur.

Wakil Bupati Berau kecewa dan akan memberi sanksi tegas kepada pegawai yang bolos kerja.

Sementara itu, mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dilarang digunakan untuk mudik Lebaran.

Satu per satu kendaraan dinas di seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Situbondo di parkir di halaman belakang kantor pemerintah daerah setempat.

Mobil dinas itu sengaja dikandangkan oleh pemakainya. Sebab, Bupati Situbondo telah memberikan surat edaran terkait pelarangan membawa kendaraan dinas untuk mudik Lebaran.

Di Semarang, sejumlah mobil dinas diparkir di halaman Kantor DPRD dan Pemprov Jawa Tengah. Hari ini adalah batas akhir pengembalian mobil dinas saat libur panjang Lebaran.

Jumat siang, pegawai negeri sipil mengembalikan mobil dinas selama empat hari sebelum Lebaran sampai empat hari setelah Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.