Sukses

VIDEO: Pengguna Roda Dua Dominasi Pelabuhan Merak

Pihak ASDP Merak mendahulukan motor masuk lambung kapal, untuk mempercepat jadwal sandar kapal.

Liputan6.com, Merak - Ratusan kendaraan pribadi terjebak antrean di dalam Pelabuhan Merak. Selain karena lonjakan pemudik yang datang nyaris bersamaan, mereka juga harus mengantre untuk memasuki kapal Fery.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (2/6/2016), ribuan kendaraan pribadi terjebak antrean panjang di semua dermaga, kendaraan pribadi yang masuk secara bersamaan ini membuat sesak semua dermaga. Pada H-5 ini pemudik bertepatan dengan masa libur pegawai negeri sipil dan buruh.

Antrean panjang terlihat di dermaga 1,2, 3 dan 4. Ribuan kendaraan pribadi yang akan menyeberang harus bersabar agar bisa masuk ke lambung kapal. Belum lagi kendaraan bus dan truk yang ikut mengantre bersama ribuan kendaraan pribadi, petugas memprioritaskan terlebih dahulu kendaraan kecil karena bisa menampung lebih banyak di dalam lambung kapal Roro.

Namun jumlah pemudik yang menggunakan motor paling mendominasi. Pihak ASDP Merak mendahulukan motor masuk lambung kapal, untuk mempercepat jadwal sandar kapal.

Malam tadi, kendaraan yang mengantre menuju Pelabuhan Merak tertahan di Jalan Cikuasa Atas hingga tol Merak. Untuk Anda yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera ada baiknya melakukan perjalanan pagi hingga siang hari, kemacetan hanya terjadi di pintu masuk pelabuhan saja, namun jika malam kemacetan dikhawatirkan akan meningkat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.