Sukses

VIDEO: Kendaraan Mengular hingga 14 Km di Gerbang Tol Palimanan

Ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Jawa Tengah terjebak antrean di gerbang Tol Cipali.

Liputan6.com, Palimanan - Empat hari menjelang Idul Fitri, antrean panjang terjadi di ruas Tol Cipali, tepatnya di gerbang Palimanan, Kabupaten Cirebon. Antrean yang terlihat sejak dini hari itu mengular hingga 14 kilometer.

Ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Jawa Tengah terjebak antrean itu. Para pengemudi harus sabar menunggu giliran untuk membayar tol.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (2/7/2016), membludaknya volume kendaraan membuat polisi dan petugas Tol Cipali kewalahan.

Pengelola sudah membuka 21 gardu namun lambannya proses transaksi pembayaran membuat antrean tak terhindarkan.

Hal serupa juga terlihat pada lajur menuju Ibu Kota Jakarta. Arus yang didominasi bus itu mengular hingga lebih dari empat kilometer. Selain tingginya volume kendaraan, kemacetan di lajur ini dikarenakan minimnya loket pembayaran.

Kepadatan tak hanya terlihat di jalan tol. Di jalur pantai utara Cirebon juga terlihat hal serupa. Arus kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua dan empat terjebak antrean di Pasar Tumpah Mundu.

Kepadatan juga terlihat di Persimpangan Rajawali, Pantura bypass Kota Cirebon. Di jalur ini pemudik yang datang dari Jakarta menuju Jawa Tengah harus ekstra sabar menghadapi buka tutup jalan. Kemacetan diperparah oleh ulah para pemudik yang tak tertib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.