Sukses

VIDEO: Pemudik Bersepeda Motor Mulai Padati Jalur Selatan

Selain jalannya yang luas, jalur selatan memiliki banyak tempat peristirahatan.

Liputan6.com, Sumedang - Para pemudik dengan menggunakan sepeda motor datang dari arah Jakarta, Bogor, Tangerang dan sejumlah kota besar lain. Mereka mengarah ke Sumedang, Garut dan Tasikmalaya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (2/7/2016), sejumlah barang bawaan pun menumpuk di atas motor. Seperti oleh-oleh berupa makanan dan pakaian, untuk sanak saudara di kampung halaman.

Kawasan pertigaan Cibeusi Jatinangor menjadi titik pertemuan arus kendaraan yang datang dari arah Cirebon, Sumedang, Bandung dan Jakarta yang mengarah ke selatan.

Sementara itu, ribuan pemudik asal Jakarta dan Pelabuhan Merak sudah mulai tiba di Terminal Bus Guntur, Garut, Jawa Barat. Lonjakan kedatangan penumpang sejak Sabtu siang diprediksi akan terus bertambah, mengingat libur para pegawai di Ibu Kota sudah mulai sejak kemarin.

Data petugas terminal, volume kedatangan penumpang di Terminal Bus Guntur, Garut mencapai 1.330 per tiga jam, atau naik 46 persen dibandingkan hari-hari biasanya.

Intensitas kedatangan bus akan terus dipercepat hingga hitungan satu jam per bus per tujuan terminal. Hal ini mengingat intensitas penumpang yang tiba sudah mulai melonjak tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.