Sukses

VIDEO: Ratusan Calon Pemudik di Gambir Batalkan Perjalanan

Ratusan pemudik yang membatalkan perjalannya bahkan rela antre berjam-jam.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Minggu pagi hingga siang tadi, Stasiun Gambir, Jakarta Pusat terus didatangi calon pemudik. Untuk hari ini saja, setidaknya sudah lebih dari lima ribu pemudik terangkut dari stasiun kelas bisnis eksekutif ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (3/7/2016), untuk mengantisipasi tingginya calon pemudik, PT KAI telah menambah 16 kereta.

Ditambah 28 kereta api reguler, total kini ada 44 kereta api yang mengangkut pemudik dari Stasiun Gambir menuju kota-kota di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Timur.

Uniknya, ratusan calon pemudik justru membatalkan tiket perjalanan mereka. Sudah berjam-jam mereka mengantre untuk membatalkan tiket. Alasan pembatalan bermacam-macam.

Calon penumpang kereta memang boleh membatalkan tiket perjalanan. Syaratnya, pembatalan dilakukan paling lambat satu jam sebelum jadwal keberangkatan kereta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.