Sukses

VIDEO: Tiket Habis, Pemudik di Situbondo Naik Kapal Kayu

Dengan tarif Rp 50 ribu per penumpang, mereka cukup puas meski tidak ada fasilitas memadai di dalam kapal.

Liputan6.com, Situbondo- Niat mudik ke kampung halaman mengalahkan rasa khawatir para penumpang kapal tradisional di Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Tak lupa, barang bawaan menyertai perjalanan, termasuk beberapa unit sepeda motor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (3/7/2016), karena tak kebagian tiket kapal ferry, mereka naik kapal kayu yang menunggu mereka di tengah laut. Tujuannya, Pulau Sapudi dan Pulau Raas yang termasuk wilayah Kabupaten Sumenep, Madura.

Dengan tarif Rp 50 ribu per penumpang, mereka cukup puas meski tidak ada fasilitas memadai di dalam kapal. Bagi mereka yang penting dapat tiba di kampung halaman untuk berlebaran.

Sementara itu, penumpang kapal di Pelabuhan Slamet Riyadi, Ambon, pasrah setelah kapal yang akan memberangkatkan mereka ke sejumlah tujuan akhirnya dibatalkan. Cuaca buruk yang melanda perairan Maluku memaksa otoritas pelabuhan mengeluarkan larangan berlayar.

Data dari BMKG Ambon, cuaca ekstrem melanda perairan utara Laut Banda dengan ketinggian gelombang mencapai 3-4 meter. Belum diketahui kapan para penumpang itu dapat melanjutkan perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.