Sukses

VIDEO: Serangkaian Ledakan Guncang Arab Saudi, 5 Orang Tewas

TV Arabiya melaporkan ledakan diakibatkan aksi bom bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta - Bom meledak di dekat pos keamanan di wilayah sekitar Masjid Nabawi, Madinah, saat azan magrib berkumandang dan warga tengah berbuka puasa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (5/7/2016), ledakan dilaporkan merenggut 4 korban jiwa, dua di antaranya anggota pasukan keamanan. TV Arabiya melaporkan ledakan diakibatkan aksi bom bunuh diri. Namun sejauh ini penyebab ledakan masih diselidiki Polisi Saudi.

Sementara di waktu yang sama, dua ledakan mengguncang Kota Qatif, timur Saudi. Saksi mata menyebut pelaku meledakkan diri di luar masjid milik kelompok Syiah dan menghancurkan mobil yang diparkir di halaman masjid tersebut.

Namun ledakan hanya menewaskan pelaku. Tidak ada korban lain dalam peristiwa ini.

Sebelumnya, Senin pagi (4/7/2016), ledakan juga mengguncang Jeddah. Terduga pelaku meledakkan diri sekitar 10 menter dari tembok Konsulat Amerika Serikat.

Selain menewaskan pelaku, ledakan turut melukai 2 orang petugas keamanan. Tidak ada korban dari pihak Konsulat Amerika Serikat.

Sejauh ini tak ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas peledakan dan polisi Saudi masih menyelidiki peristiwa tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.