Sukses

VIDEO: Bom Bunuh Diri Gemparkan Warga Solo

Ratusan personel polisi juga nampak berjaga-jaga di setiap sudut mapolresta dan tim identifikasi serta labfor ikut diterjunkan ke lokasi.

Liputan6.com, Solo - Teror bom bunuh diri sehari menjelang hari raya Idul Fitri mengguncang Kota Solo, Jawa Tengah. Aksi bom bunuh diri itu hanya beberapa meter dari ruang penjagaan dan pos pelayanan Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (5/7/2016), ruas jalan di sepanjang gerbang Mapolresta Surakarta kini ditutup menyusul aksi teror bom bunuh diri.

Ratusan personel polisi juga nampak berjaga-jaga di setiap sudut mapolresta dan tim identifikasi serta labfor ikut serta diterjunkan ke lokasi kejadian.

Seorang saksi mata menyebutkan pelaku menerobos masuk area mapolresta yang tengah bersiap melakukan apel pagi. Saat seorang anggota provos berusaha mencegah, sesaat setelah masuk mapolresta, pelaku langsung meledakkan diri.

Pelaku tewas, sementara seorang anggota provos terluka terkena pecahan kaca. Sontak ledakan tersebut mengejutkan warga di sekitar lokasi yang tak menduga ada aksi teror bom bunuh diri.

Ratusan personel TNI juga diturunkan ke lokasi untuk turut mengamankan Mapolresta Surakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.