Sukses

VIDEO: Tarian Rakyat Muslim Uighur Sambut Hari Kemenangan

Usai salat Id, muslim Uighur juga menikmati berbagai kuliner khas Lebaran yang tersedia di restoran yang buka di sepanjang jalan.

Liputan6.com, Tiongkok - Seluruh warga muslim di dunia merayakan hari fitrinya. Termasuk di Xinjiang, China. Lebih dari 30 ribu umat muslim Uighur memenuhi masjid dan jalan raya di Kota Kashi untuk melaksanakan salat Id.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (7/7/2016), usai melaksanakan salat Id, ada festival unik yang mereka ikuti, yaitu menari tarian rakyat khas Uighur bersama-sama. Selain itu, mereka juga menikmati berbagai kuliner khas Lebaran yang tersedia di restoran yang buka di sepanjang jalan.

"Tarian rakyat sudah biasa dilakukan selepas salat Id. Saya tidak pernah merasa lelah setelah menari. Karena tarian ini merupakan ungkapan kebahagiaan saat Lebaran tiba," kata seorang warga Uighur.

Di hari pertama Lebaran, mereka juga berkumpul di rumah bersama sanak saudara. Berbagai kuliner pun tersedia, tak ketinggalan buah-buahan sebagai sajian untuk menjamu para tamu dan keluarga yang datang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.