Sukses

Kilas Indonesia: Bripka Bambang Korban Bom Solo Naik Pangkat

Bripka Bambang Dwi Cahyono dinilai sangat berjasa karena mampu menahan dan menghalangi pelaku bom bunuh diri di Polresta Solo.

Liputan6.com, Solo - Bripka Bambang Dwi Cahyono, personel Mapolresta Solo, Jawa Tengah diusulkan mendapat kenaikan pangkat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (7/7/2016).

Bripka Bambang adalah korban ledakan serangan bom bunuh diri di Solo. Ia dinilai sangat berjasa karena mampu menahan dan menghalangi pelaku bom bunuh diri Nur Rohman di Gedung Polresta Solo di Jalan Adi Sucipto pada Selasa, 5 Juli lalu.

Sementara di Yogyakarta, warga berebut isi gunungan dari Keraton Yogyakarta dalam perayaan Grebeg Syawal. Acara ini digelar untuk merayakan Idul Fitri yang menurut perhitungan Keraton Yogyakarta jatuh pada hari ini.

Adapun pada hari kedua Lebaran, Pasar Gembrong, Jakarta Utara, ramai dikunjungi orangtua dan anaknya yang hendak berbelanja.

Pasar Gembrong terkenal dengan pasar yang menjual berbagai macam mainan anak. Selain itu, harga mainan di pasar ini sangat murah dan terjangkau semua kalangan.

Di Samarinda, Kaliamantan Timur, tumpukan sampah semakin bertambah dan meluas karena belum diangkut petugas kebersihan. Diduga, mereka tidak mau mengangkut karena tidak mendapatkan upah lembur dan tunjangan hari raya (THR).

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.