Sukses

VIDEO: Banjir Rob Putus Jalan Utama Pantura-Pamanukan

Akses satu-satunya menuju kawasan wisata Pondok Bali, Subang ini nyaris putus dengan kondisi jalan yang juga rusak parah.

Liputan6.com, Subang - Banjir air laut pasang atau rob, merendam jalan utama penghubung Pamanukan dan kawasan Pondok Bali, Subang, Jawa Barat.

Selain menyebabkan kemacetan parah dan kerusakan jalan, silaturahmi maupun rencana wisata warga ke Pantai Pondok Bali pun banyak yang batal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (8/7/2016), banjir air laut pasang ini merendam jalan utama penghubung Pantura-Pamanukan dan Desa Mayangan, Kecamatan Legon Kulon, Subang, Jawa Barat.

Akses satu-satunya menuju kawasan wisata Pondok Bali, Subang ini nyaris putus dengan kondisi jalan yang juga rusak parah.

Kondisi ini membuat rencana warga untuk berlebaran ke sanak famili terganggu. Warga yang nekat hendak berwisata ke pantai Pondok Bali terpaksa berjalan kaki menuju lokasi wisata. Ratusan warga lain juga mengurungkan niat mereka.

Warga menyesalkan minimnya perhatian pemerintah Subang terhadap infrastruktur jalan di Subang Utara ini. Padahal, kondisi jalan yang rusak parah ditambah dengan banjir air pasang laut telah berlangsung lama namun hingga kini belum pernah ada pembenahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.