Sukses

VIDEO: Husni Kamil Manik Dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh politik terus berdatangan ke rumah duka almarhum Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik di Jalan Siaga Raya, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (8/7/2016), Husni Kamil Manik meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, pada Kamis, 7 Juli malam, setelah dirawat karena menderita infeksi yang menyebar ke organ tubuh serta diabetes.

Jenazah Ketua KPU Pusat ini akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak.

Husni Kamil Manik lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 18 Juli 1975. Saat ini almarhum masih menjabat sebagai Ketua KPU Pusat.

Sebelumnya lulusan Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat ini menjabat sebagai anggota KPU Provinsi Sumatera Barat selama dua periode.

Ungkapan duka cita juga disampaikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dari Solo, Jawa Tengah. Presiden mengenang sosok Husni sebagai orang yang gigih dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Sejumlah pejabat yang tadi malam datang melayat ke rumah duka, di antaranya Menteri Pertahanan dan Agraria Ferry Mursyidan Baldan, mantan Menpora Mahadi Sinambela, dan Ketua DPR Ade Komaruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.