Sukses

VIDEO: Rekaman Diduga Suara Bomber Solo Beredar di Dunia Maya

Beberapa aktivis Islam di Solo meyakini suara itu adalah suara Nur Rohman yang menyerukan perlawanan dan serangan kepada polisi.

Liputan6.com, Solo - Sehari sebelum Lebaran, istri Nur Rohman, pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, Siti Aminah jatuh sakit. Sebab, ia diperiksa secara maraton oleh polisi.

Lewat penasihat hukumnya, yakni dari Laskar Umat Islam Surakarta, ia menyampaikan keberatan atas penyitaan uang dan telepon genggam miliknya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (8/7/2016), menurutnya harta benda tersebut tidak ada sangkut-pautnya dengan sang pelaku bom bunuh diri.

Setelah ledakan bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, rekaman yang diduga mirip suara Nur Rohman beredar di dunia maya.

Beberapa aktivis Islam di Solo meyakini suara itu adalah suara Nur Rohman yang menyerukan perlawanan dan serangan kepada polisi.

Kini pihak keluarga menanti izin dari polisi untuk memakamkan jenazah Nur Rohman yang rencananya akan dikuburkan di pemakaman muslim Polokarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.