Sukses

VIDEO: Ahok Potong Tunjangan Kerja PNS yang Bolos Kerja

Ahok halal bihalal dengan pegawai Pemprov DKI dan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla menggelar halal bihalal di Istana Negara dari pukul 09.00 hingga pukul 11.00 WIB.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (11/7/2016), turut hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat lembaga negara, para menteri, dan karyawan Sekretariat Negara. Di antaranya Kepala BIN Sutiyoso, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Halal bihalal juga digelar pada hari pertama masuk kerja di Pemprov DKI Jakarta. Ratusan pegawai dari berbagai divisi mengantre untuk bersalam-salaman dengan Gubernur Ahok, Wakil Gubernur Djarot Syaifullah, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto.

Usai halal bihalal, Ahok menyatakan, pegawai Pemprov DKI yang terlambat atau membolos kerja di hari pertama, uang tunjangan kerja daerah-nya akan dipotong.

"Sekarang pengawasan jauh lebih baik. Saya hampir tiap hari tanda tangan memberhentikan para PNS. Tidak masuk, macam-macam," kata Ahok.

"Kalau dulu kan atasannya tidak peduli pada bawahannya. Masuk tidak masuk di biarin. Kalau sekarang sudah tidak bisa. Ketahuan dia tidak masuk, masukkan ke kami, pasti langsung diberhentikan," lanjut Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.