Sukses

VIDEO: Militer Suriah Serang Depo Minyak Milik Oposisi, 14 Tewas

Dalam serangan pasukan militer Suriah dilaporkan 14 orang tewas termasuk seorang jurnalis.

Liputan6.com, Idlib - Beberapa hari usai pemberlakuan gencatan senjata menyambut Idulfitri, peperangan di sejumlah wilayah Suriah antara pihak pemerintah dengan kelompok oposisi kembali berkecamuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (12/7/2016), di wilayah Teramin, Idlib, militer Suriah melancarkan serangan udara dengan menarget depo minyak atau bahan bakar yang dikuasai kelompok oposisi. Dilaporkan 14 orang tewas termasuk seorang jurnalis.

Sementara itu, pasukan pemberontak melakukan serangan balasan dengan menembakkan ratusan peluru artileri, mortir dan roket ke wilayah Aleppo.

Serangan kelompok oposisi itu menghancurkan sejumlah aset bangunan milik pemerintahan Bashar Al Assad serta merenggut 8 korban jiwa.

Pertikaian bersenjata di Suriah sejak tahun 2012 hingga kini belum berakhir. Meski upaya rekonsiliasi telah dilakukan beberapa kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.