Sukses

VIDEO: Aksi Kabur Napi Pembunuh Siswi SMP Terekam CCTV Rutan

Saat itu, Irma Suryani istri Anwar datang menjenguk bersama dua anaknya, pada Kamis, 7 Juli 2016 atau di hari kedua Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Kaburnya Zalim Rizal alias Anwar, terpidana seumur hidup kasus pelecehan seksual dan pembunuhan siswi SMP yang masih keponakannya sendiri terekam CCTV Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Saat itu, Irma Suryani istri Anwar datang menjenguk bersama dua anaknya, pada Kamis, 7 Juli 2016 atau di hari kedua Lebaran.

Namun saat pulang, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (12/7/2016), ia bersama seseorang yang mengenakan gamis dan berkerudung, yang ternyata adalah Anwar.

Saat ini polisi sudah menetapkan Anwar dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan menyebarkan fotonya pada masyarakat.

Sementara itu, lima saksi sudah diperiksa termasuk Ade Irma. Sang istri kini sudah ditetapkan sebagai tersangka karena membantu pelarian suaminya.

"Terkait dengan istrinya, kita kenakan pasal 23 membantu pelarian tahanan dari rutan dan itu bisa dikenakan tahanan penjara 2 tahun 8 bulan penjara," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiono.

Anwar divonis penjara seumur hidup karena terbukti membunuh dan melakukan kejahatan seksual terhadap keponakannya yang masih berusia 12 tahun.

Pelaku menjemput korban dari kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dan membawanya ke Jasinga, Bogor. Khawatir perbuatannya mencabuli korban akan dilaporkan pada keluarga, korban pun dibunuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.