Sukses

VIDEO: Sehari Dirawat, Bobot Arya Bocah Obesitas Berkurang

Nutrisi Arya benar-benar dijaga selama perawatan di RSHS Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Satu hari setelah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, bobot tubuh Arya Permana, bocah warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang semula nyaris mencapai 190 kilogram, berkurang 1 kilogram menjadi sekitar 189 kilogram.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (12/7/2016), hal itu menyusul diet nutrisi ketat yang diberikan kepada Arya, sejak bocah tersebut dirawat inap di Ruang Kenanga Nomor 5, RSHS.

Selama perawatan, nutrisi Arya benar-benar dijaga, ia diberi asupan makanan sesuai kebutuhan tubuhnya yaitu 2.500 kalori per hari, yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran kaya mineral.

Arya juga menjalani serangkaian latihan fisik ringan di rumah sakit. Sesekali, bocah berusia 10 tahun ini dibebaskan untuk bermain play station.

Tim dokter kini menyusun rencana pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pasti obesitas yang diderita Arya. Mereka juga memiliki target penurunan berat badan.

Diharapkan setelah pulang ke rumah nantinya, Arya tak lagi kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari dan bisa mencapai berat badan normal anak seusianya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.