Sukses

VIDEO: Pemburu Peralatan Sekolah Membanjiri Pasar Asemka

Jelang hari pertama masuk sekolah, sejumlah pasar yang menyediakan peralatan sekolah ramai diserbu para pembeli.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pagi, Pasar Asemka, Jakarta Barat sudah dibanjiri pembeli, terutama para orangtua yang hendak membeli berbagai perlengkapan sekolah bagi anak-anak mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (17/7/2016), mulai dari buku, alat tulis hingga tas sekolah bisa dibeli di Pasar Asemka.

Menurut pembeli, harga di pasar ini lebih murah. Kualitas yang sama dengan toko buku lain dan terdapat banyaknya pilihan juga membuat pasar ini jadi sasaran.Sementara itu, suasana serupa juga terlihat di Pasar Pucuk,Ledoksari, Solo, Jawa Tengah. Berbagai peralatan sekolah mulai dari seragam, sepatu, kaus kaki, tas hingga ikat pinggang laris dibeli. Pedagang pun meraih banyak keuntungan.

Hari ini merupakan kesempatan terakhir untuk membeli perlengkapan sekolah. Sebab Senin besok anak-anak sudah mulai kembali masuk sekolah, setelah libur panjang kenaikan kelas dan Lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.