Sukses

VIDEO: Demam Pokemon Go Mewabah ke Alun-alun Kota Jember

Selain di alun-alun, arena car free day dipenuhi para penggemar Pokemon yang bermain bersama.

Liputan6.com, Jember - Sekelompok anak muda terlihat asyik memperhatikan telepon genggamnya saat berada di alun-alun Kota Jember pada Minggu pagi (17/7/2016). Mata mereka tak lepas dari gim Pokemon Go dan mereka berjalan-jalan sambil berdiskusi dengan teman.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (18/7/2016), mereka tengah asyik bermain gim Pokemon Go, aplikasi permainan yang tengah digandrungi di dunia.

Permainan ini begitu memabukkan hingga penggemarnya kerap tak menyadari keadaan di sekitar. Sebagaimana di kota besar, gim Pokemon Go juga menghinggapi berbagai kalangan di Jember.

Selain untuk kepuasan pribadi, berburu Pokemon dengan berjalan berkeliling itu dilakukan sekaligus juga untuk berolahraga.

Akibatnya, arena car free day atau hari bebas kendaraan bermotor dipenuhi para penggemar pokemon yang bermain bersama.

Para penggemar Pokemon Go berpendapat gim ini tidak berbahaya. Akan tetapi, banyak orang memperingatkan kemungkinan buruk penggemar gim ini yang tak memperhatikan lingkungannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.