Sukses

VIDEO: Sekolah Ambruk, Siswa SD di Jember Belajar di Musala

Puluhan siswa SDN 4 Suci Jember yang bersekolah di lereng pegunungan Argopuro terpaksa belajar bergantian di musala warga.

Liputan6.com, Jember - Memasuki tahun ajaran baru 2016-2017, bangunan sekolah yang ambruk masih terus bermunculan. Salah satunya ada di Kecamatan Panti, Jember, Jawa Timur.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (19/7/2016), nampak hanya sedikit bangunan sekolah yang utuh. Sisanya hampir seluruh bangunan sekolah ambruk.

Ruang-ruang kelas juga nyaris rata dengan tanah akibat dimakan usia. Kondisi ini membuat puluhan siswa SDN 4 Suci Jember yang bersekolah di lereng pegunungan Argopuro terpaksa belajar bergantian di musala warga.

Pihak sekolah sebenarnya sudah mengajukan perbaikan sejak bangunan sekolah mengalami kerusakan ringan. Namun hingga bangunan tersebut bobrok belum pernah direspons pemerintah.

Sementara itu, di tengah kegembiraan tahun ajaran baru dan masuk hari pertama ke sekolah, siswa -siswi Madrasah Ibtidaiyah di Desa Lhok Meukek, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya justru prihatin. Bangunan sekolah mereka masih beralaskan tanah dan berdinding kayu seadanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.