Sukses

VIDEO: Insiden Mesin Batik Air Mati di Udara Pulau Buru

Pesawat sempat mengalami guncangan keras dan dua kali mati mesin selama 15 menit.

Liputan6.com, Ambon - Pesawat jenis Boeing 737- 900 ER milik maskapai penerbangan Batik Air, dengan nomor penerbangan ID 6171, tujuan Jakarta, Selasa pagi sekitar pukul 08.26 WIT kembali mendarat di Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (19/7/2016), menurut salah satu dari 177 penumpang, pesawat sempat mengalami guncangan keras dan dua kali mati mesin selama 15 menit setelah tinggal landas.

Menurut pihak pengelola Bandara Pattimura, pesawat dengan Kapten Pilot Iputu Wijaya, mengalami gangguan di atas perairan Pulau Buru dan sempat berputar-putar lebih dari satu jam di wilayah udara Pulau Ambon sebelum kembali ke Bandara Pattimura.

Penumpang pun sebagian besar membatalkan penerbangan atau menggunakan penerbangan selanjutnya, karena trauma. Sedang pesawat Batik Air masih dalam perbaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.