Sukses

VIDEO: Kakek 65 Tahun Keliling Dunia dengan Balon Udara

Balon udara panas ini mendarat sekitar 160 kilometer di sebelah timur Kota Northam, di mana ia mengawali perjalanan ini pada 12 Juli lalu.

Liputan6.com, Northham - Seorang pria tua asal Rusia berhasil mencetak rekor terbang nonstop keliling dunia sendirian menggunakan balon udara panas. Ia mengarungi jarak 33 ribu kilometer selama 11 hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (24/7/2016), balon udara panas seberat 1,8 ton ini mendarat di kawasan Outback, Australia, Sabtu 23 Juli, setelah terbang keliling dunia.

Dikemudikan oleh Fedor Konyukhov, balon udara panas ini mendarat sekitar 160 kilometer di sebelah timur Kota Northam, di mana ia mengawali perjalanan ini pada 12 Juli lalu.

Meski menunjukkan kepiawaiannya dalam mengendalikan dan navigasi balon udara panas, kondisi angin dan udara yang cukup sulit membuat kakek 65 tahun itu tetap didampingi 6 helikopter menjelang pendaratannya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.