Sukses

VIDEO: Baru Dilantik, Menteri Ini Dapat Penolakan dari Masyarakat

Sejumlah pihak berunjuk rasa menolak pengangkatan Wiranto menjadi Menko Polhukam dan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja Presiden Jokowi melantik beberapa menteri baru, sejumlah pihak berunjuk rasa menolak pengangkatan Wiranto menjadi Menko Polhukam dan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (27/7/2016), 15 aktivis HAM berunjuk rasa di depan Istana Negara menolak Wiranto. Mereka menilai keputusan presiden Jokowi bertolak belakang dengan janjinya semasa kampanye, untuk menyelesaikan sejumlah kasus pelanggaran HAM berat secara adil. 

Sementara itu, aksi menolak Sri Mulyani menjadi Menteri Keuangan, oleh empat orang mahasiswa Universitas Bung Karno diwarnai adu mulut dengan polisi.

Unjuk rasa damai ini akhirnya dibubarkan paksa petugas Polsek Metro Menteng dengan alasan membuat kemacetan dan tidak memiliki izin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.