Sukses

Jendela Dunia: Sepasang Pemain Sirkus Menikah di Atas Kabel

Pasangan pemain sirkus itu berikrar sehidup semati di atas kabel layaknya tengah beraksi menghibur penonton.

Liputan6.com, Houston - Ledakan sebuah koper di penampungan pengungsi Zirndorf, Bavaria, Jerman, langsung direspons polisi. Dari hasil penyelidikan ditemukan sebuah koper terbakar, namun tak ada indikasi bahan peledak di koper maupun di sekitar lokasi.

Meski tak ada korban, kejadian itu sempat memicu kepanikan. Kini polisi tengah mencari pemilik koper untuk mengungkap kejadian dan motif kasus itu. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (28/7/2016).

Sementara itu, para peneliti mengeksplorasi sebuah lubang biru di perairan Kepulauan Paracel di Laut China Selatan. Sejumlah gambar yang diambil robot bawah air menunjukkan kedalaman lubang sekitar 300 meter.

Penemuan ini menjadikan lubang biru tersebut sebagai yang terdalam yang pernah ditemukan.

Selama ini Kepulauan Paracel diklaim seluruhnya atau sebagian oleh sejumlah negara Asia. Antara lain China dan Vietnam.

Di Meksiko City, belasan koki memasak bersama untuk membuat roti lapis terbesar dalam pembukaan pameran torta ke-13. Lebih dari 100 peserta dari Meksiko dan negara Amerika Selatan lain seperti Bolivia, Argentina, dan Venezuela, meramaikan acara ini.

Roti lapis atau torta adalah salah satu makanan populer Meksiko. Roti ini berisi telur, sosis, daging ham atau steak, ayam, dan keju.

Sementara di Houston, Amerika Serikat, sepasang pemain sirkus mengikat janji nikah dan mengabadikan momen itu sesuai profesi mereka. Dengan menggunakan jas putih, Mustafa Danguir dan Anna Lebedeva mengenakan gaun pengantin, berikrar sehidup semati di atas kabel layaknya tengah beraksi menghibur penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.