Sukses

VIDEO: Tolak Olimpiade Brasil, Warga Bentrok dengan Polisi

Para pemrotes meletakkan sejumlah barang untuk menghalangi perjalanan iring iringan pembawa obor api Olimpiade.

Liputan6.com, Angra dos Reis - Bentrokan antara polisi dan pengunjuk rasa terjadi di Brasil akibat pengunjuk rasa yang mencoba menghalangi iring-iringan pembawa obor api Olimpiade. Ketidaksukaan sebagian rakyat Brasil terhadap perhelatan Olimpiade disebabkan resesi ekonomi yang mendera negeri tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (28/7/2016), polisi lokal melontarkan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa, setelah mereka mencoba menghalangi iring iringan pembawa obor api Olimpiade di Kota Angra dos Reis.

Para pemrotes meletakkan sejumlah barang untuk menghalangi perjalanan iring iringan pembawa obor api Olimpiade.

Obor api Olimpiade direncanakan akan tiba di Kota Rio de Janeiro tanggal 4 Agustus mendatang, sehari sebelum upacara pembukaan Olimpiade Brasil.

OlimpiadeRio terhambat resesi ekonomi Brasil. Penyelenggara menyatakan, bahwa pemerintah kota itu praktis bangkrut hingga harus menutup sekolah dan rumah sakit dan menunda pembayaran uang pensiun.

Namun, Brasil tetap mengeluarkan US$ 2 hingga US$ 10 miliar yang terdiri dari anggaran negara maupun kontribusi swasta untuk persiapan Olimpiade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.