Sukses

VIDEO: Aparat Kendalikan Situasi di Tanjung Balai

Satu keluarga yang dianggap jadi pemicu kekesalan warga diselamatkan ke Mapolres Tanjung Balai.

Liputan6.com, Tanjung Balai - Bentrok warga berujung pembakaran terhadap rumah ibadah dan satu kantor yayasan sosial terjadi di Tanjung Balai, Sumatera Utara, Jumat malam hingga Sabtu dinihari tadi. Empat mobil juga turut hangus dibakar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/7/2016), ribuan warga Tanjung Balai dan sekitarnya seperti tersulut emosi.

Satu keluarga yang dianggap jadi pemicu kekesalan warga juga sempat diburu massa. Sebelum akhirnya diselamatkan ke Mapolres Tanjung Balai.

Kemarahan warga ini diawali dari sekitar Jalan Juanda. Lalu, berlanjut ke sekitar Jalan Asahan.

Beruntung, polisi dibantu TNI sigap menghentikan aksi brutal itu. Aparat pun berhasil menghalau warga kembali ke rumah masing-masing.

Sabtu dinihari tadi, kerusuhan bisa dikendalikan Polres Tanjung Balai dibantu TNI. Tujuh orang ditangkap dalam aksi kerusuhan itu.

Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa ataupun luka akibat peristiwa tersebut. Sementara untuk mencegah peristiwa terulang, tokoh masyarakat dari berbagai etnis akan dipertemukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.