Sukses

VIDEO: 2 WN Malaysia Dibekuk Terkait 30 Kg Sabu di Gunung Sahari

Petugas BNN menemukan 30 kilogram sabu yang disimpan di atas plafon kamar mandi di sebuah hotel di Gunung Sahari.

Liputan6.com, Jakarta - Lima tersangka di Kamar 809 Hotel Orchadz di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, tak berkutik ketika sejumlah petugas BNN menggerebek kamar yang mereka sewa.

Apalagi, petugas menemukan 30 kilogram sabu yang mereka simpan di atas plafon kamar mandi. Dari lima tersangka, dua di antaranya adalah warga negara Malaysia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (5/8/2016), petugas menduga sabu tersebut akan mereka edarkan di Jakarta dan sekitarnya. Hal ini karena Ibu Kota merupakan salah satu pangsa pasar besar tujuan penjualan narkoba.

Dari Hotel Orchard, kelima tersangka dan barang bukti yang dikemas dalam sebuah koper langsung dibawa ke Kantor BNN di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Saat dibawa, salah seorang tersangka terlihat masih di bawah pengaruh narkoba.

Selain di Jakarta, petugas BNN juga menangkap tiga pengedar sabu di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Dari tangan tersangka petugas menyita hampir 100 kilogram sabu yang disembunyikan dalam ban mobil dan dikemas dalam empat paket besar.

Salah seorang tersangka kini dirawat di rumah sakit. Ini lantaran ia meloncat dari lantai tiga sebuah ruko saat akan ditangkap. Rencananya, semua tersangka itu akan dibawa ke Kantor BNN Pusat di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.