Sukses

VIDEO: Jaklovers Minta Wali Kota Risma Maju di Pilgub DKI

Bursa cagub DKI makin ramai, salah satu yang santer dibicarakan adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Liputan6.com, Jakarta - Satu bulan jelang pendaftaran calon gubernur Jakarta, bursa kandidat DKI-1 semakin ramai. Berbagai manuver politik pun dilancarkan para calon kandidat.

Salah satu yang santer dibicarakan adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma. Bahkan, sebagian warga Jakarta mendukung Risma. Mereka menamakan diri Jakarta Love Risma atau Jaklovers. Demi Risma, mereka bahkan langsung mencari dukungan dari sejumlah tokoh di Surabaya.

Alih-alih senang, Risma malah justru merasa terganggu.

"Itu ganggu. Apa pun tidak mungkin. Aku tetap manusia. Kalau terus aku kan jadi keganggu kerjanya. Karena bagaimanapun saya sudah janji sama warga Surabaya. Makanya begitu saya menang saya langsung menghadap ibu (Megawati Soekarnoputri). Bu saya enggak, karena saya sudah janji," ujar Risma, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (6/8/2016).

Sementara itu, bakal calon gubernur DKI Jakarta lainnya Ahmad Dhani yang sebelumnya pernah menyatakan akan maju dalam bursa DKI, justru saat ini mendukung Sandiaga Uno. Ia menilai Sandiaga sosok yang akan memihak pada rakyat, bukan konglomerat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.