Sukses

VIDEO: BNN Panggil Eks Kalapas Nusakambangan Soal Curhatan Freddy

BNN juga berencana memanggil Koordinator Kontras Haris Azhar untuk dimintai keterangan.

Liputan6.com, Jakarta - Curhatan terpidana mati gembong narkoba Freddy Budiman kepada Koordinator Kontras Haris Azhar, berbuntut panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (8/8/2016), dalam curhatan tersebut, Freddy mengungkapkan bahwa ada keterlibatan oknum sejumlah lembaga penegak hukum mulai dari BNN, Polri hingga TNI dalam peredaran narkotika yang ia lakukan.

Bahkan sempat beredar kabar bahwa ada seorang oknum BNN yang datang ke Lapas Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah tempat Freddy pernah ditahan pada 2014 lalu, dan meminta agar kamera pengawas atau CCTV yang terpasang di ruang tahanan Freddy dicopot.

Untuk mengkonfirmasi kabar tersebut, BNN memanggil mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan Liberty Sitinjak, Senin pagi (8/8/2016).

Setibanya di BNN, Sitinjak yang kini menjabat di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, membenarkan tujuan pemanggilan dirinya.

Selain Sitinjak, BNN juga berencana memanggil Koordinator Kontras Haris Azhar, untuk dimintai keterangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.