Sukses

VIDEO: Selain Mental, Ini yang Perlu Disiapkan untuk Ibadah Haji

Sebelum berangkat ibadah haji, jemaah disarankan banyak minum air putih dan rajin berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah enam tahun menunggu giliran keberangkatan haji, Asmanah akhirnya akan berangkat ke tanah suci. Calon jemaah haji dari Jakarta itu pun melakukan berbagai persiapan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (8/8/2016), selain mental yang harus dipersiapkan, Asmanah melengkapi kebutuhannya dengan berbelanja sebelum masuk ke asrama haji.

Anak, menantu, dan cucu membantu Asmanah menyiapkan perlengkapan ibadah, juga kebutuhan kurang lebih 40 hari di tanah suci.

Mulai dari pakaian ihram, mukena, kaos kaki, dan sepatu tawaf, juga perawatan tubuh dan makanan kecil. Tak lupa obat-obatan pribadi juga kebutuhan penting lainnya.

Jika tak menemukannya di pasar, Asmanah meminta sang anak mencarinya di toko online, misalnya kantong kencing darurat, maupun Adaptor Internasional.

Seperti halnya jemaah haji yang lain, Asmanah ingin ibadahnya di tanah suci tidak terganggu kurangnya perlengkapan.

Khususnya agar kulit dan stamina tetap sehat saat ibadah haji, Asmanah turut membawa tabir surya, spray wajah dan payung, tentunya banyak minum air putih dan berolahraga rutin dengan jalan pagi setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.