Sukses

VIDEO: Polisi Tewas Saat Penangkapan Pengedar Narkoba

Korban adalah anggota Direktorat Narkoba Polda Sumbar yang tengah menyamar untuk menangkap pengedar sabu bernama Heri Rudianto.

Liputan6.com, Padang - Anggota Direktorat Narkoba Polda Sumbar tewas saat melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba di Padang. Korban menyamar sebagai pembeli dan melakukan transaksi dengan tersangka di dalam mobil.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (10/8/2016), jasad Bripda Rahmad Adek kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

Bripda Rahmad sedang menjalankan tugas menangkap pengedar sabu bernama Heri Rudianto. Dia menyamar sebagai pembeli dan masuk ke dalam mobil tersangka untuk melakukan transaksi.

Di dalam perjalanan, di kawasan Ampalu Lubuk Begalung, tersangka mencurigai gerak gerik korban sehingga terjadi pertengkaran.

Menurut Kapolda Sumbar Brigjen Basarudin, sempat terdengar tembakan di dalam mobil sebelum tersangka menabrakkan mobilnya ke truk tronton. Bripda Rahmad tewas akibat benturan keras di kepalanya.

Ternyata, tersangka merupakan mantan anggota TNI yang sudah dipecat. Tersangka juga tewas diterjang peluru polisi yang mengintai aksi penyamaran itu.

Penangkapan tersangka ini merupakan pengembangan dari penangkapan tersangka Senin malam. Polisi menyita dua paket sabu dan sejumlah alat bukti lain dari tersangka. Polisi masih mengejar satu orang tersangka lagi yang kabur dalam penangkapan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.