Sukses

VIDEO: Jessica Sempat Foto di Meja Barista Menghadap Meja 54

Ahli Digital Forensik Muhammad Nuh menjelaskan aktivitas Jessica Wongso dalam rekaman di Kafe Olivier yang dilakukan detik per detik.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali berlanjut. Persidangan hari ini menghadirkan Ahli Digital Forensik Muhammad Nuh Al-Azhar.

Dalam keterangannya, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (10/8/2016), Nuh mengungkap sejumlah fakta baru. Anggota Subdit Forensik Pulabfor Mabes Polri ini menjelaskan aktivitas Jessica Wongso dalam rekaman di Kafe Olivier yang dilakukan detik per detik.

Dimulai dari adegan terdakwa Jessica Kumala Wongso datang ke Olivier hingga Jessica duduk di meja 54. Hasil analisis menunjukkan, Jessica sempat meminta difoto saat berada di meja barista menghadap  meja 54.

"Pada 16.19.40 terdakwa foto selfie dibantu petugas menghadap ke meja 54. Kemudian 16.20.22 terdakwa jalan dan menoleh kembali ke meja 54. Jadi ada gerakan menoleh beberapa kali. Lalu pada 16.20.25 jalan dan kembali menoleh ke arah meja, dan pada 16.20.46 menoleh kembali menoleh ke arah meja sambil berjalan," beber Nuh di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Wayan Mirna Salihin tewas usai menyeruput es kopi Vietnam mengandung sianida di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 6 Januari 2016. Teman Mirna, Jessica Wongso kini menjadi terdakwa dalam kasus dugaan pembunuhan berencana ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.