Sukses

VIDEO: Emtek Beri Penghargaan pada Lifter Eko dan Sri Wahyuni

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan olahraga dan kebanggaan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi atlet angkat besi Indonesia dalam pesta olahraga dunia Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, sangat membanggakan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (16/8/2016), lifter Eko Yuli Irawan yang turun di kelas 62 kg meraih total angkatan 312 kg (snatch 142 kg, clean and jerk 170 kg). Ia pun berhak mendapatkan medali perak.

Sebelumnya lifter Eko Yuli Irawan juga pernah menghadiahkan medali pada Olimpiade 2008 dan 2012 untuk Indonesia.

Sementara itu, lifter Sri Wahyuni yang turun di kelas 48 kg dan baru pertama kali mengikuti Olimpiade. Ia meraih total angkatan 192 kg (snatch 85 kg, clean and jerk 107 kg) dan berhak atas medali perak.

Lifter wanita yang kini berusia 22 tahun itu juga mengukir prestasi di beragam ajang kompetisi internasional. Ia pun selalu pulang dengan membawa medali.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan olahraga dan kebanggaan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa ini, grup PT Elang Mahkota Tekhnologi (Emtek) memberikan penghargaan kepada lifter Eko Yuli Irwan dan Sri Wahyuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.