Sukses

VIDEO: Kunci Kemenangan Liliyana Natsir di Final Olimpiade 2016

Liliyana yang akrab disapa Butet mengungkapkan kunci kemenangan saat mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Senyum bahagia terus terpancar dari wajah Liliyana Natsir saat ditemui di Perkampungan Atlet Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, Kamis pagi waktu setempat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (19/8/2016), tidak tampak lagi ketegangan di wajah gadis asal Manado itu setelah bersama pasangannya, Tontowi Ahmad atau Owi , sukses mempersembahkan medali emas Olimpiade.

Liliyana yang akrab disapa Butet mengungkapkan kunci kemenangan saat mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

"Saya dan Owi tampil percaya diri, tetap fokus, tetap tenang, komunikasi baik. Mereka (ganda campuran Malaysia) juga kemarin kelihatan tertekan terus dan tidak bisa keluar dari tekanan," jelas Butet.

Butet juga mengaku mendapat semangat lebih ketika berlaga di laga final. Hal ini lantaran ingin memberikan kado terbaik bagi HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia.

Kebahagiaan juga menyelimuti sang pelatih, Richard Mainaky. Penantian panjangnya melihat anak didiknya meraih medali emas Olimpiade tercapai lewat pasangan Owi dan Butet.

Pasangan Owi dan Butet merebut medali emas Olimpiade pertamanya di Olimpiade Rio 2016. Ini sekaligus menjadi prestasi terbaik Butet di pentas Olimpiade, setelah sebelumnya bersama Nova Widianto menyabet medali perak di Olimpiade 2008 Beijing, China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.