Sukses

VIDEO: Kontingan Indonesia Bakal Diarak Setibanya di Tanah Air

Kemenpora merencanakan upacara penyambutan khusus pada kontingen Indonesia yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta 23 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi atlet Indonesia yang berlaga dalam Olimpiade Rio 2016, dengan meraih satu medali emas dan dua medali perak, tak hanya dihargai dengan bonus berupa uang atau materi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (19/8/2016), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merencanakan upacara penyambutan khusus pada kontingen Indonesia yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 23 Agustus mendatang.

Sejak pesawat mendarat di bandara, mereka akan disambut ritual water salute atau penyiraman pesawat menggunakan dua mobil pemadam kebakaran bandara.

Sedangkan dari Bandara Soekarno Hatta para atlet akan diarak menggunakan bus tingkat yang didatangkan dari Bandung, Jawa Barat.

Warga juga bisa ikut menyaksikan para atlet di sepanjang jalan protokol menuju Istana Negara dan disambut langsung Presiden Joko Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.