Sukses

VIDEO: Satgas Tinombala Tembak Mati Kelompok Santoso Asal Uighur

Secara fisik sosok pria yang tewas diterjang peluruh personel satgas itu berbeda dengan anggota kelompok bersenjata pimpinan Santoso lainnya

Liputan6.com, Poso - Pada 17 Agustus 2016 Satgas Tinombala terlibat baku tembak dengan dua orang bersenjata di kawasan Padopo, Poso Pesisir. Dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 8.30 waktu setempat itu Satgas melumpuhkan seorang di antaranya, sementara seorang lainnya meloloskan diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (20/8/2016), secara fisik sosok pria yang tewas diterjang peluruh personel satgas itu berbeda dengan anggota kelompok bersenjata pimpinan Santoso lainnya.

Sosok itu diyakini adalah Ibrohim, warga suku Uighur, China. Ini setelah petugas melakukan proses identifikasi dan mengonfirmasi dengan sejumlah anggota kelompok Santoso yang ditangkap sebelumnya

Ini berarti enam warga asing di kelompok Santoso telah tewas semua. Sementara 15 orang lainnya yang tersisa masih dalam pengejaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.