Sukses

VIDEO: Tim Investigasi TNI AU Telusuri Aksi Kekerasan di Medan

Tim investigasi menemui pengurus Masjid Al-Hasanah di Jalan Teratai yang menyaksikan tindak kekerasan puluhan anggota TNI AU Lanud Suwondo.

Liputan6.com, Medan - Tim investigasi Mabes TNI Angkatan Udara, Sabtu siang meninjau lokasi kejadian tindak kekerasan anggota TNI AU Lanud Suwondo, di kawasan Sari Rejo, Medan, Sumatra Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (20/8/2016), tim menghimpun data dan fakta di lapangan serta keterangan para saksi dan korban.

Setelah tim investigasi Komnas HAM, giliran tim investigasi Mabes TNI AU melakukan penyelidikan. Selain bertemu dengan pemuka masyarakat, tim juga menemui pengurus Masjid Al-Hasanah di Jalan Teratai yang menyaksikan tindak kekerasan puluhan anggota TNI AU Lanud Suwondo.

Dipimpin Kolonel AU, tim investigasi menemui saksi dan korban. Mereka menggali keterangan serta menghimpun data dan fakta di lapangan. Data dan informasi itulah yang akan menjadi dasar untuk mengambil tindakan kepada prajurit yang bersalah. 

Tindak kekerasan itu terjadi setelah adanya aksi penolakan warga dalam upaya pengosongan lahan oleh prajurit TNI AU Lanud Suwondo. Tindakan para prajurit itu terekam kamera pengawas masjid dan sempat beredar luas di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.