Sukses

VIDEO: 4 Korban Tewas Kapal Tenggelam di Kepri Kembali Ditemukan

Tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan, dari 17 penumpang.

Liputan6.com, Kepulauan Riau - Tim SAR gabungan kembali menemukan empat jenazah korban kapal pompong yang terbalik dalam perjalanan dari Tanjungpinang menuju Pulau Penyengat, Kepulauan Riau.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (22/8/2016), sebelumnya tim search and rescue (SAR) sudah menemukan 10 korban tewas dan dua korban selamat sehingga tinggal satu korban lagi yang belum ditemukan.

Kapal yang mengangkut 17 penumpang itu terbalik hingga tenggelam setelah diterjang badai sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu(21/8/2016).

Sementara itu, dua korban selamat dalam peristiwa ini masih dirawat di Rumah Sakit Daerah Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Menurut salah satu penumpang selamat, Resty Rindasari, saat kapal baru keluar dari Pelabuhan Tanjung Pinang, tiba-tiba mesin kapal mati dan air masuk ke dalam kapal.

Saat mesin mati, angin bertiup kencang dan kapal terbalik. Resti bisa selamat setelah berenang ke Pantai Tanjung Pinang.

Kapal pompong yang terbuat dari kayu merupakan alat transportasi tradisional yang biasa digunakan warga untuk menyeberang dari Tanjung Pinang ke Pulau Penyengat.

Kapal ini sama sekali tidak dilengkapi peralatan keselamatan. Jumlah penumpang juga diperkirakan melebihi kapasitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.