Sukses

Kilas Indonesia: Omzet Puluhan Juta dari Ternak Ular Hias

Berawal dari hobi, Faisal warga Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro, Jawa Timur meraup puluhan juta rupiah dari bisnis ular hias.

Liputan6.com, Bojonegoro - Seorang warga di Jawa Timur meraup puluhan juta rupiah dari bisnis ular hias. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (22/8/2016).

Berawal dari hobi, Faisal warga Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro, Jawa Timur meraup puluhan juta rupiah dari bisnis ular hias.

Berternak hewan melata ini dimulai sejak 2012. Untuk ular yang diimpor dari Amerika Serikat dengan jenis snake milk dan ball piton dijual dengan harga Rp 3 juta hingga Rp 5 juta.

Sementara itu, menyusul tewasnya seorang siswa kelas 10 SMA Negeri 4 Tangerang, Polres Metro Tangerang, Banten menyisir lokasi rawan tawuran.

Dalam razia ini polisi menemukan sebuah senjata tajam tak jauh dari gedung sekolah yang disembunyikan di dekat semak-semak.

Di Bogor, aparat satuan narkoba Polres Bogor menangkap sindikat pemasok sabu ke kalangan PNS Kota dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polisi juga menyita lebih dari setengah kilogram sabu bernilai ratusan juta rupiah.

Sindikat ini terbongkar setelah oknum PNS pengguna narkoba tertangkap.

Di Surabaya, Kodam Lima Brawijaya memecat dua prajuritnya yang terlibat dalam kasus pembunuhan dan penyalahgunaan narkotika, pada Senin siang. Masing-masing prajurit, yaitu Serda Marsidi Dari dan Kopda Kusnandar yang bertugas di Banyuwangi dan Malang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.