Sukses

VIDEO: Menabung Selama 40 Tahun, Nenek Ponirep Akhirnya Naik Haji

Nenek Ponierep menyisihkan sebagian penghasilan untuk biaya naik haji tanpa sepengetahuan anak dan cucunya karena tak ingin merepotkan.

Liputan6.com, Lampung Selatan - Seorang nenek warga Lampung yang berusia 90 tahun, berhasil mengumpulkan uang tabungan untuk menunaikan ibadah haji. Nenek Ponirep yang merupakan penjual daun pisang, menyisihkan penghasilannya selama hampir 40 tahun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (24/8/2016), Ponirep yang telah meraih galah bambu yang dipasang pisau pada sisi ujungnya, untuk mengambil daun pisang di pekarangan rumahnya, di dusun Purwodadi, Sidomulyo, Lampung Selatan, Lampung.

Daun pisang yang dikumpulkan termasuk dengan membeli dari tetangga kemudian dijual ke pasar dengan harga Rp 2 ribu. 

Hasil kerja keras nenek Ponirep menghasilkan Rp 35 ribu per hari. Selama ini, ia pun menyisihkan sebagian penghasilan untuk biaya naik haji tanpa sepengetahuan anak dan cucunya karena tak ingin merepotkan. 

Kabar nenek Ponirep mau naik haji pun tersebar ke tetangga dan warga desa hingga membuat mereka kagum. Para pelanggan yang masih memiliki hutang pun mendadak melunasi hutang untuk mencukupi biaya lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.