Sukses

VIDEO: Jembatan Asa SCTV Hubungkan 2 Desa di Pandeglang

Jembatan sepanjang 90 meter ini dibangun di atas Sungai Ciliman yang membelah desa Sukaresmi dan desa Mekarjaya.

Liputan6.com, Pandeglang - Jembatan Asa kembali dibangun di Banten. Kali ini di kawasan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, berupa jembatan gantung sepanjang 70 meter dengan ketinggian 9 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (24/8/2016), jembatan tidak hanya menghubungkan warga yang terpisah oleh sungai, tetapi juga menghubungkan harapan warga. Itulah semangat jembatan asa yang kini sedang dalam proses penyelesaian pembangunan.

Jembatan sepanjang 90 meter ini dibangun di atas sungai Ciliman yang membelah desa Sukaresmi dan desa Mekarjaya.

Sudah lama warga kedua desa ini terpisah. Akses jalan darat yang jauh dan harus memutar, kini terhubung dengan adanya Jembatan Asa. Warga berharap, keberadaan jembatan yang akan diresmikan hari ini dapat memberi asa baru buat mereka

Jembatan Asa dibangun melalui program sosial SCTV yang menampung dana para pemirsa dan disalurkan dalam bentuk jembatan bagi warga yang membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.