Sukses

VIDEO: Momen-Momen Langka Olimpiade Rio 2016

Nikki Hamblin tetap membantu Abbey D'Agostino pada saat ia terjatuh di tengah pertandingan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - OlimpiadeRio de Janeiro 2016 baru saja usai. Momen-momen langka para atlet bertanding tak luput menjadi kisah inspirasi dan bahkan sejarah bagi negara pesertanya. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (24/8/2016), salah satu foto momen langka persahabatan dua pesenam, Lee Eun-Ju dari Korea Selatan dengan Hong Un Jong dari Korea Utara tercipta melalui foto selfie keduanya yang tersebar di internet.

Foto mereka menuai pujian karena dinilai sesuai dengan tujuan Olimpiade yaitu untuk membangun kebersamaan, sekaligus wadah diplomasi olahraga bagi perdamaian negara-negara yang tengah bertikai.

Momen persahabatan antarnegara juga tercipta antara pelari Selandia Baru, Nikki Hamblin dengan pelari Amerika Abbey D’Agostino. Meskipun bersaing di lintasan lari, Nikki Hamblin tetap membantu Abbey D'Agostino pada saat ia terjatuh di tengah pertandingan. Kedua atlet ini tetap melanjutkan pertandingan dengan saling merangkul menuju ke garis finis.

Peristiwa unik Olimpiade Rio 2016 lainnya muncul dari perenang asal Amerika Serikat, Michael Phelps. Peraih 20 medali emas ini terlihat memiliki bekas bekam pada tubuhnya. Phelps merupakan satu dari sejumlah atlet yang menerapkan praktik bekam untuk menjaga kebugaran tubuh selama bertanding di arena Olimpiade.

Selain Phelps, bekam juga dilakukan oleh pesenam asal Amerika Alex Naddour. Teknik bekam dapat membantu untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi ketegangan setelah perlombaan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.