Sukses

VIDEO: HUT ke-26 SCTV, Jembatan Asa Pertama 2016 Diresmikan

Jembatan yang dibangun ini menghubungkan dua desa, yaitu Desa Mekarjaya dan Desa Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Liputan6.com, Pandeglang - Menandai peringatan HUT ke-26 SCTV, hari ini diresmikan Jembatan Asa ke-11 yang dibangun dari donasi pemirsa SCTV di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ini adalah jembatan pertama yang dibangun pada 2016. Sebelumnya pada 2015 telah dibangun 10 jembatan asa di beberapa wilayah Tanah Air.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/8/2016), jembatan yang dibangun ini menghubungkan dua desa. Yaitu Desa Mekarjaya, Kecamatan Panimbang dengan Desa Sukaresmi yang ada di seberang Sungai Ciliman. 

Selama puluhan tahun Desa Mekarjaya telah terisolasi, sehingga untuk melakukan aktivitas warga harus mencari jalan alternatif lain atau menggunakan rakit untuk melintasi sungai. 

Selain peresmian jembatan asa, dalam rangka HUT SCTV digear pula pengobatan massal yang dilakukan oleh Pundi Amal SCTV untuk memberikan pengobatan gratis kepada 300-an warga. Hal ini disambut antusiasme warga Mekarjaya. 

"Ini luar biasa, karena sambutan masyarakat yang menerima jembatan ini antusias banget," ungkap Komisaris SCM SCTV Soeyono yang datang langsung untuk meresmikan Jembatan Asa SCTV. 

"Oleh karena itu kepada para donatur saya tetap mengimbau, karena ini untuk kepentingan masyarakat, saudara-saudara kita di tempat lain yang memerlukan hendaknya tidak ragu-ragu lagi untuk menyumbangkan dananya," tambah Soeyono.

Setelah jembatan di Desa Mekarjaya ini, rencananya akan ada 4 Jembatan Asa lagi yang akan dibangun. Antara lain di daerah Gowa, Sulawesi Selatan, Padang, Sumatera Barat, Sukabumi, Jawa Barat juga Jember, Jawa Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.