Sukses

VIDEO: Gerebek Kampung Bahari, Polisi Tangkap 27 Bandar Narkoba

Petugas menyita tujuh paket sabu dan sejumlah bong atau alat hisap sabu.

Liputan6.com, Jakarta - Kediaman Heri, salah seorang bandar narkoba di Kampung Bahari, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Kamis 25 Agustus 2016 pagi, digerebek petugas Satnarkoba Polres Metro Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (25/8/2016), Heri yang berada di rumah tak berkutik saat diminta untuk menunjukan tempat penyimpanan narkoba.

Dari rumah Heri, petugas menyita tujuh paket sabu dan sejumlah bong atau alat isap sabu. Tersangka yang merupakan target operasi ini kemudian digelandang petugas.

Sementara itu, di sebuah rumah kos, petugas mendapati sepasang suami istri yang menyimpan lima paket sabu. Beberapa pengedar dan pemakai narkoba lain juga turut diamankan.

Selama satu jam operasi, 27 orang yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba, ditangkap. Selain puluhan paket narkoba seperti sabu dan ganja, petugas juga menyita senjata tajam, uang tunai, timbangan, bong atau alat isap sabu.

Hal ini sejalan dengan instruksi dari Kapolri, agar seluruh jajarannya di berbagai tingkatan wilayah memberantas narkoba. Sementara bagi wilayah yang tidak memberantas narkoba akan menjadi catatan bagi Kapolri dan jajarannya.

Penggerebekan di Kampung Bahari, Jakarta Utara, bukan kali pertama dilakukan, namun masih saja ditemukan aktivitas perdagangan narkoba. Warga sebenarnya telah mendapatkan penyuluhan agar menghentikan peredaran narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.