Sukses

Kilas Indonesia: BPOM Musnahkan 356 Ribu Kosmetik Ilegal

Produk ilegal ini merupakan hasil operasi terpadu BBPOM di Jakarta selama tahun 2015 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - BPOM memusnahkan 356 ribu kemasan pangan dan kosmetik ilegal senilai Rp 13 miliar. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/8/2016).

Pemusnahan dilakukan di Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan Cilangkap, Jakarta Timur, siang tadi. Produk ilegal ini merupakan hasil operasi terpadu BBPOM di Jakarta selama tahun 2015.

Sementara itu, Gedung DR Syarif Tajheb yang menjadi Gedung Direktorat Trisakti di Kampus Grogol, Jakarta Barat masih disegel. Penyegelan yang dilakukan oleh mahasiswa ini merupakan buntut dari kisruh kepemimpinan di Trisakti.

Terkait kisruh ini, Rabu, 24 Agustus kemarin sejumlah orang yang diduga preman diamankan polisi saat berupaya mengambil alih Kampus Trisakti.

Dari Situbondo, Jawa Timur, sebuah pick up terbakar saat si pengemudi tengah mengsi BBM ke dalam jeriken di SPBU Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

Petugas berusaha memadamkan api yang diduga berasal dari percikan gagang selang BBM yang langsung menghanguskan mobil. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.