Sukses

VIDEO: Pundi Amal SCTV Perbaiki Sekolah di Kalimantan Barat

Sebelumnya, siswa belajar dengan rasa khawatir karena atap yang rusak, ruang yang panas, lantai yang semula kotor, kini semua sudah berubah.

Liputan6.com, Kubu Raya - Masih terlalu banyak siswa sekolah dasar di negeri ini yang tidak bisa belajar dengan baik karena gedung sekolah mereka yang rusak atau tidak layak. Pundi Amal SCTV hadir mewujudkan impian anak-anak mendapatkan sekolah yang layak, seperti yang di lakukan di SDN Sungai Kakap, Pontianak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (28/8/2016), sekolah yang sebagian besar muridnya dari keluarga pra sejahtera ini, kini boleh merasa bangga dan senang ketika datang ke sekolah untuk belajar. Sekolah yang sebelum rusak dan tidak layak untuk belajar kini sudah berubah. 

Jika sebelumnya mereka belajar dengan rasa khawatir karena atap yang rusak, ruang yang panas, lantai yang semula kotor, kini semua sudah berubah.

Pundi Amal SCTV bekerja sama dengan bank BNI mewujudkan impian mereka sekolah dengan layak. Kemitraan dijalin untuk mewujudkan generasi yang tangguh dan berprestasi.

Di negeri dengan sejuta pulau ini, masih terlalu banyak mereka yang tidak bisa sekolah dengan layak karena tidak memiliki gedung sekolah, bahkan tidak sedikit harus belajar berdampingan dengan kandang hewan.

Melalui salah satu pilar pendidikan, Pundi Amal SCTV mewujudkan impian sebagian besar siswa di negeri ini mendapatkan tempat yang layak untuk belajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.