Sukses

VIDEO: Sejumlah Jemaat Gereja Santo Yosep Medan Pingsan

Sejumlah jemaat Gereja Santo Yosep Medan pingsan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Liputan6.com, Medan - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Gereja Santo Yosep di Jalan Dr Mansyur, Medan, Sumatera Utara pada Minggu pagi. Peristiwa berawal ketika pelaku bernama Ivan Armadi Hasugian (IAH) memasuki gereja dan langsung berdiri di antara jemaat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (28/8/2016), pelaku yang belum genap berusia 18 tahun itu kemudian menunjukkan bom rakitan dan berlari ke arah Pastor Albert S Pandiangan yang tengah memimpin misa. Albert berhasil menghindar dan hanya sedikit terluka di lengan kiri.

Sempat terdengar ledakan kecil saat pelaku berlari sambil menyambungkan kabel bom di bagian tubuhnya. Namun, akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan  para jemaat.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah jemaat pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Tim Jihandak Polda Sumatera Utara yang datang ke lokasi kejadian mengamankan bom yang dibawa Ivan. Bom tersebut langsung diledakkan di belakang gereja. Sementara IAH dibawa ke Polda Sumatera Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.