Sukses

Jendela Dunia: Rusak Parah, Southwest Airlines Berhasil Mendarat

Satu mesin pesawat Southwest Airlines 3472 mengalami kerusakan saat terbang, sehingga menyebabkan tekanan dalam kabin turun tiba-tiba.

Liputan6.com, Pensacola - Bayi dari ibu yang terinfeksi Zika di Amerika Serikat lahir dalam keadaan normal. Namun demikian bayi itu mengalami pengapuran di otak yang dapat berdampak pada gangguan syaraf, penglihatan dan pendengaran.

Amerika Serikat berencana menyebarkan nyamuk dengan DNA termodifikasi untuk memberantas nyamuk. Nyamuk ini mampu membuat keturunan nyamuk berikutnya mati sebelum usia reproduksi. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (29/8/2016).

Sementara itu, di Singapura 41 orang positif terinfeksi virus Zika. Virus Zika umumnya menginfeksi warga asing yang bekerja di sektor konstruksi. Hingga kini 34 pasien telah sembuh total, sementara tujuh orang lainnya masih dirawat.

Di tempat lain, pilot pesawat Southwest Airlines 3472 dari New Orleans tujuan Orlando berhasil mendarat darurat di Pensacola, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat. Salah satu mesin pesawat mengalami kerusakan terbang, sehingga menyebabkan tekanan dalam kabin turun tiba-tiba.

Pada saat penerbangan, bagian badan, pinggir sayap, dan beberapa bagian lain juga mengalami kerusakan. Meski demikian, 99 penumpang dan lima awak pesawat dilaporkan selamat.

Sementara itu, sebuah kota kecil di Rusia bernama Kopeisk menggelar Battle of Brides. Lomba pamer bakat antara pengantin perempuan ini berlangsung meriah.

Mulai dari bergaya ala model memamerkan gaun pengantin hingga lomba melempar buket bunga. Dalam adu bakat ini pengantin wanita unjuk kebolehan menyanyi hingga bela diri. Empat pemenang dihadiahi masing-masing senilai Rp 2 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.