Sukses

VIDEO: Jumlah Petugas Minim, Jemaah Calon Haji Sering Tersesat

Tak sedikit jemaah calon haji yang bingung, akhirnya tersesat arah pulang ke hotel.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu persoalan jemaah calon haji Indonesia yang kerap muncul adalah lupa dan tidak tahu arah pulang. Seperti suasana kepulangan jemaah calon haji usai melaksanakan salat di Masjidil Haram, Mekah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (30/8/2016), banyaknya umat Muslim dari seluruh dunia, membuat jemaah saling berdesakan sehingga petugas Masjidil Haram harus mengatur jalan keluar dari masjid suci ini.

Kondisi inilah yang sering membuat bingung jemaah calon haji asal Indonesia, karena mereka masuk dari pintu yang satu, namun harus keluar dari pintu yang lain. Tak sedikit jemaah yang bingung, akhirnya tersesat arah pulang ke hotel.

Seperti empat jemaah asal Bogor dan Indramayu, yang mengaku tersesat sejak siang hingga malam hari.

Sedikitnya jumlah petugas haji Indonesia di Masjidil Haram, dikeluhkan para jemaah. Selain itu, ibadah haji memang membutuhkan kesabaran dan kekuatan fisik selama berada di tanah suci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.